dr. Zaidul Akbar Sebut Puasa Bisa Sembuhkan Usus Bocor, Perhatikan Makanan Sahur dan Buka

- 4 April 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi. Dokter pendakwah dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa puasa bisa menyembuhkan usus bocor, harus memperhatikan makanan saat buka dan sahur.
Ilustrasi. Dokter pendakwah dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa puasa bisa menyembuhkan usus bocor, harus memperhatikan makanan saat buka dan sahur. /Freepik



MAPAY BANDUNG - Memasuki bulan Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia wajib menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Selain akan mendapatkan pahala, menjalani ibadah puasa Ramadhan juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Bahkan, dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa puasa juga bisa menyembuhkan masalah usus bocor.

Pada saat puasa Ramadhan tentunya tubuh akan berisiko mengalami dehidrasi, sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat baik ketika buka ataupun sahur.

Baca Juga: Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur dan Buka Puasa, dr. Zaidul Akbar: Bikin Asam Lambung Naik

Ternyata, kunci dari puasa yang dapat menyembuhkan masalah usus bocor terletak pada makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka.

Menurut dr. Zaidul Akbar yang merupakan dokter sekaligus pendakwah, untuk mengatasi kebocoran usus bisa mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung enzim, mineral, dan asam amino.

Beberapa kandungan tersebut dibutuhkan oleh tubuh pada menu makanan saat berbuka puasa, kandungan tersebut bisa didapat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

"Beberapa buah yang mengandung asam amino, enzim, dan mineral tersebut dipotong-potong, lalu dikasih air, jeruk, madu, dan sedikit garam," ungkap dr. Zaidul Akbar seperti dikutip MapayBandung.com dari video dikanal YouTube Bisikan.com Minggu, 3 April 2022.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah