Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Kenaikan Gula Darah Kata dr. Ema Surya Pertiwi, Waspada Diabetes

- 21 Mei 2022, 08:15 WIB
dr. Ema Surya Pertiwi sedang menjelaskan tentang tanda gula darah tinggi yang bisa diamati.
dr. Ema Surya Pertiwi sedang menjelaskan tentang tanda gula darah tinggi yang bisa diamati. /Tangkap layar kanal YouTube/Emasuperr

MAPAY BANDUNG - Gula darah tinggi atau hiperglikemia adalah kondisi naiknya kadar gula pada darah yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit diabetes.

Kenaikan kadar gula darah tersebut menurut dr. Ema Surya Pertiwi bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang tidak disadari.

Beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kenaikan gula darah tersebut akan diungkap oleh dokter sekaligus healthy vlogger yakni dr. Ema Surya Pertiwi.

Baca Juga: Bayi Menangis Seperti Ini adalah Tanda Sering Diganggu Makhluk Halus dan Jin Kata Pakar Kejawen, Waspadalah!

Kebiasaan pertama yang mungkin jarang disadari dapat meningkatkan gula darah menjadi tinggi yakni, dengan mengkonsumsi jus buah.

Dikutip MapayBandung.com dari video di kanal YouTube Emasuperr Jumat 20 Mei 2022, dr. Ema Surya Pertiwi memberi penjelasannya.

"Karena saat mengkonsumsi jus buah, serat-serat yang ada pada buah tersebut menjadi hancur sehingga tubuh sangat mudah sekali menyerap gula, terutama pada lambung," jelas dr. Ema Surya Pertiwi.

Baca Juga: Diet Telur Ala dr. Saddam Ismail Bisa Turunkan Berat Badan 20 Kg, Simak Caranya

Baca Juga: Kolesterol Jahat Bisa Turun Pakai Makanan Ini, dr. Ema Surya Pertiwi Ungkap Cara Mengkonsumsinya

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah