Tak Khawatir Kolesterol Naik Usai Makan Daging Kurban, Konsumsi 2 Minuman Ini Saja

- 17 Juni 2024, 14:00 WIB
Tips makan makanan kuah bersantan bagi penderita kolesterol./ Freepik/ Jcomp
Tips makan makanan kuah bersantan bagi penderita kolesterol./ Freepik/ Jcomp /



BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Salahsatu penyakit yang dikhawatirkan usai mengkonsumsi daging kurban adalah naiknya kolesterol. Maka dari itu, tips mengatasi kolesterol berikut bisa dilakukan.

Agar tubuh tetap sehat setelah makan daging kurban, dokter yang juga healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi menyebut ada 2 minuman segar yang ampuh untuk menurunkan kolesterol.

Menurut dr. Ema Surya Pertiwi, salah satu masalah kesehatan yang bisa muncul akibat penumpukan kolesterol jahat adalah sirkulasi darah yang tidak lancar.

Baca Juga: Cara Membuat Tumis Daging Kecap Hidangan Khas Idul Adha yang Bisa Dicoba di Rumah

Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi 2 minuman segar ini.

Oleh karenanya, dr. Ema Surya Pertiwi kali ini akan mengungkap beberapa minuman yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Selain itu, dr. Ema Surya Pertiwi juga akan mengungkap cara mengkonsumsi beberapa makanan tersebut untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Minuman pertama yang direkomendasikan oleh dr. Ema Surya Pertiwi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh adalah asam jawa.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 2024 Bahasa Jawa Termasuk Artinya, Segera Bagikan

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub