Jadi Bikin Bau Badan! dr. Saddam Ismail Sarankan Kurangi Konsumsi 7 Jenis Makanan Berikut Ini

- 21 Februari 2022, 18:15 WIB
dr. Saddam Ismail menjelaskan bahwa diet sirtuin adalah diet dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi sirtuin.
dr. Saddam Ismail menjelaskan bahwa diet sirtuin adalah diet dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi sirtuin. /YouTube Saddam Ismail

MAPAY BANDUNG - Selain karena keringat, ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat seseorang memiliki bau badan yang kurang sedap.

Dokter yang juga seorang healthy vlogger, dr. Saddam Ismail, menyebutkan ada beberapa jenis makanan yang apabila sering dikonsumsi dapat menyebabkan bau badan.

“Bau badan memang dipengaruhi oleh keringat yang dikeluarkan dari tubuh kita, tetapi biasanya keringat baunya tidak begitu menyengat. Namun seandainya saat berkeringat dan mengenai bakteri yang terdapat permukaan kulit maka ini yang menjadi penyebab bau badan,” kata dr. Saddam Ismail.

Dilansir MapayBandung.com melalui kanal Youtube Saddam Ismail pada Senin 21 Februari 2022, berikut ini adalah 7 jenis makanan yang dapat membuat bau badan.

Baca Juga: Meski Sama Bermanfaat, Infused Water Lebih Baik daripada Air Putih Biasa, Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

1. Makanan Laut atau Seafood

Beberapa makanan laut atau seafood bisa mempengaruhi aroma pada badan, dan bisa memicu timbulnya bau badan yang menyengat.

Tetapi hal ini tidak terjadi kepada setiap orang hanya beberapa saja. Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang memiliki gangguan metabolisme Trimetilaminuria.

Trimetilaminuria adalah kondisi dimana seseorang tidak dapat mencerna makanan seafood dengan baik, akhirnya mempengaruhi aroma pada tubuhnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah