1,3 Juta Vaksin AstraZeneca Tiba Hari Ini, Menlu Rento Rinci Jumlah Vaksin Jadi di Indonesia

- 8 Mei 2021, 10:36 WIB
Tangkapan layar keterangan pers Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi hari ini saat kedatangan batch ketiga vaksin jadi
Tangkapan layar keterangan pers Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi hari ini saat kedatangan batch ketiga vaksin jadi /Kanal Youtube Sekretariat Presiden

MAPAY BANDUNG - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi hari ini Sabtu 8 Mei 2021, menerangkan bahwa Indonesia bisa mendapatkan kembali kiriman vaksin.

Vaksin yang tiba hari ini merupakan batch ketiga dari jalur multilateral dari Covax Facility.

"Kita patut bersyukur bahwa Indonesia dapat kembali menerima batch ketiga vaksin dari jalur multilateral yaitu dari Covax Facility," jelas Menlu dalam keterangannya di akun Youtube Sekretariat Presiden pagi ini..

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 5 Minggu 9 Mei 2021: Balas Dendam! Murad Sikat Satu per Satu Penguasa Pasar Sendirian?

Menurut Retno, jumlah vaksin jadi AstraZeneca yang dikirim hari ini berjumlah 1.389.600 dosis vaksin jadi.

Sementara itu pada 6 Mei 2021 lalu, ia juga memastikan vaksin AstraZeneca juga sudah tiba sebanyak 55.300 dosis.

Sehingga pada batch ketiga kali ini, lanjut Menlu Retno, vaksin yang tiba dari jalur multilateral Covax Facility sudah berjumlah sebanyak 1.444.900 dosis vaksin jadi AstraZeneca.

Menlu juga merinci, total vaksin jadi yang sudah masuk ke Indonesia melalui jalur Covax Facility adalah sebanyak 6.410.500 vaksin.

Ia pun mengklaim, Indonesia telah mengamankan vaksin jadi sejumlah 75.910.500 dosis vaksin jadi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah