Anggaran Rp110 Miliar Disiapkan Pemkab Garut untuk Perbaikan Jalan Tahun Ini

- 21 Januari 2023, 21:00 WIB
 Bupati Garut Rudy Gunawan/ Garutkab.go.id
Bupati Garut Rudy Gunawan/ Garutkab.go.id /

MAPAY BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan melakukan perbaikan 8 ruas jalan pada tahun 2023.

Pemkab menyiapkan total anggaran sebesar Rp110 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan tersebut.

Hal ini diungkapkan Bupati Garut Rudy Gunawan di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis 19 Januari 2023.

"Satu adalah kita menyelesaikan dari STM sampai dengan yang sekarang di Bagendit, itu (akan) mulus. Yang kedua dari kemarin yang belum beres dari Layungsari terus sampai ke Sukawening, sampai ke Cibatu beres, terus kita akan melanjutkan yang kemarin selesai di Samarang sampai ke panunjuk," ucap Rudy.

Baca Juga: Asal Usul Nama KABUPATEN BOGOR, Mulai dari Pemberian dari Penjajah Belanda hingga Bermakna Hewan Ini!

Selain ruas jalan Bagendit, Sukawening, dan Cibatu, Rudy menuturkan, pihaknya akan melakukan perbaikan di ruas jalan perkotaan seperti Jalan Mandalagiri dan Jalan Ciledug dengan nilai anggaran sebesar 10 miliar untuk ruas perkotaan.

"Nah, terus kita akan melanjutkan yang namanya ke objek wisata, yang Objek Wisata itu satu ke Gunung Papandayan tuntas, dua ke Telaga Bodas, tapi Telaga Bodas hanya 5 kilometerlah tapi ke sananya kan bagus kan, yang jeleknya ke sananya itu ke Talaga Bodas (diperbaiki)," lanjutnya.

Rudy mengungkapkan, pihaknya juga berencana melakukan perbaikan jalan dari Kecamatan Bungbulang menuju Kecamatan Mekarmukti, kemudian dilanjutkan dari Jalan Tegal Gede menuju Condong dan Karangsari.

"(masuknya) perbaikan dari Bungbulang ke Mekarmukti, terus kita lanjutkan jalan dari Tegal Gede menuju Condong menuju ke Karangsari ya, itu satu tahap pertama itu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: garutkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah