Berwisata ke Kolam Renang Cigirang, Rasakan Kesegaran Air Kaki Gunung Tampomas

- 20 April 2024, 16:00 WIB
Objek mata air Cigirang yang menjadi destinasi wisata masyarakat Sumedang /Instagram/Wisatacigirang_official
Objek mata air Cigirang yang menjadi destinasi wisata masyarakat Sumedang /Instagram/Wisatacigirang_official /



SUMEDANG, MAPAYBANDUNG.COM - Objek wisata Mata Air Cigirang yang terletak di bawah kaki Gunung Tampomas, Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang bisa menjadi tujuan wisata akhir pekan.

Kita bisa merasakan segarnya air di kolam renang tersebut yang mengalir langsung dari Gunung Tampomas.

Pada libur Lebaran kemarin, pengelola objek wisata tersebut mengaku kewalahan lantaran banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Sejak hari lebaran hingga hari terakhir libur lebaran kemarin, pengunjung yang datang ke objek wisata Cigirang mengalami peningkatan hingga 100 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Peningkatan pengunjung terjadi sejak hari H, sekarang peningkatannya hampir 100 persen. Pengunjung yang datang kira-kira 10 ribu orang," kata Pengelola Objek Wisata Mata Air Cigirang, Madsari, Sabtu 20 April 2024.

Baca Juga: Nomor 7 Paling Bagus, 9 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Sansakerta Dua Kata, Simak Artinya Disini!

Pengunjung yang datang ke wisata Mata Air Cigirang, bukan hanya warga Sumedang melainkan dari berbagai daerah, seperti Indramayu, Bandung, Jakarta, Karawang, hingga Majalengka.

Meningkatnya pengunjung ke wisata Mata Air Cigirang, membuat pihak pengelola sempat kewalahan, dan harus menambah karyawan.

"Iya ada penambahan petugas enam orang seperti petugas parkir, apalagi hari ke tiga dan ke empat pasca lebaran. Parkir mobil pengunjung itu sampai ke jalan raya provinsi karena di lokasi wisata sudah penuh kendaraan roda empat maupun roda dua," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah