Makan Opor Ayam saat Lebaran Bebas Kolesterol, dr. Zaidul Akbar Punya Resep Jitu Atasinya

- 11 April 2024, 08:00 WIB
dr. Zaidul Akbar ungkap apa yang terjadi pada tubuh saat buka puasa makan gorengan dan es sekaligus.
dr. Zaidul Akbar ungkap apa yang terjadi pada tubuh saat buka puasa makan gorengan dan es sekaligus. /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Makanan yang disajikan saat Lebaran terkadang membuat kolesterol dalam tubuh tinggi.

Maka tak jarang setelah menyantap hidangan Lebaran seperti opor ayam, kita merasakan kolesterol dalam tubuh menjadi tidak terkontrol.

Namun jangan khawatir, dokter yang juga pendakwah dr. Zaidul Akbar membagikan trik spesial agar tubuh tetap bebas kolesterol meski menyantap opor ayam saat Lebaran.

Baca Juga: 6 Makanan Khas Idul Fitri Tinggi Kalori plus Kolesterol Tinggi, Yuk Jaga Kesehatan dengan Makan secara Bijak!

Cara mengatasi lonjakan kolesterol saat Lebaran kata dr. Zaidul Akbar ialah dengan mengatur menu makan.

“Saya juga makan rendang, tapi tidak makan nasinya,” ujarnya, dikutip MapayBandung.com dari kanal YouTube Bamol TV, Kamis 11 April 2024.

Selain itu cara lainnya untuk mengatasi kolesterol pasca Lebaran ialah dengan menerapkan pola makan sehat sebanyak 80%, tubuh bakal melindungi dirinya sendiri jika tiba-tiba ada makanan tak sehat yang masuk ke dalamnya.

Baca Juga: SIM Keliling Bandung Tutup Selama Libur dan Cuti Lebaran 2024, Buka Lagi Tanggal Segini

Sama halnya seperti berpuasa sebulan penuh. Jika kita mengatur pola makan di bulan Ramadhan, kita bisa saja mengambil kesempatan makan rendang saat lebaran.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah