Tak Cuma Olahraga! Cara Ini Nyatanya Paling Efektif Bersihkan Paru-paru Kotor Bagi Perokok Pasif

- 25 Desember 2023, 15:30 WIB
dr. Saddam Ismail ungkap bagian tubuh yang paling cepat rusak akibat merokok.
dr. Saddam Ismail ungkap bagian tubuh yang paling cepat rusak akibat merokok. /Tangkap layar kanal YouTube Saddam Ismail.

MAPAY BANDUNG - Merokok merupakan salah satu penyebab utama terjadinya masalah kesehatan paru-paru, baik bagi para perokok aktif maupun pasif. Bagi perokok pasif, walaupun tidak merokok secara langsung, akan mendapatkan risiko yang sama dengan orang yang merokok secara langsung.

Maka dari itu, seorang healthy Vlogger dr. Saddam Ismail, kali ini memberikan cara mudah membersihkan paru-paru kotor bagi para perokok pasif. Dilansir MapayBandung.com dari YouTube dr. Saddam Ismail, Senin 25 Desember 2023, asap rokok bisa mempengaruhi kesehatan, dan dapat merusak paru-paru secara perlahan.

Masalah kesehatan seperti asma, hingga penyakit paru kronis (obstruktif kronis), akan hinggap di tubuh jika dibiarkan begitu saja. Berikut cara mudah untuk membersihkan paru-paru kotor bagi perokok pasif.

Baca Juga: Asam Urat Sulit Sembuh? dr. Zaidul Akbar Sarankan Minum Air Ajaib Ini

Olahraga

Olahraga tentu dapat meningkatkan kesehatan fisik, dan juga kesehatan mental seseorang. Membantu kesehatan jantung, menurunkan risiko terkena stroke, membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.

Jaga kebersihan udara di rumah

Hal ini penting dilakukan, sebab rumah menjadi tempat kita untuk beristirahat, tidur, hingga bersantai. Maka dari itu udara di rumah harus bersih. Mulailah untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin membersihkan AC/Kipas angin, dan membersihkan semua ventilasi di rumah.

Usahakan tidak menggunakan pewangi ruangan, karena mengandung zat kimia yang lama kelamaan dapat mengiritasi paru-paru, serta pastikan tidak ada orang yang merokok di rumah.

Baca Juga: Sering Begadang Bikin Mata Panda, Atasi Pakai Masker ala dr. Zaidul Akbar Ini: Mata Panda Hilang Kulit Glowing

Liburan

Udara segar itu adalah suatu kondisi dimana udara dengan tingkat polusi masih rendah, biasanya berasal dari daerah yang masih hijau, dan asri.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah