Sering Begadang Bikin Mata Panda, Atasi Pakai Masker ala dr. Zaidul Akbar Ini: Mata Panda Hilang Kulit Glowing

- 21 Desember 2023, 16:15 WIB
Ilustrasi penyebab orang mengalami mata panda (dark circles).
Ilustrasi penyebab orang mengalami mata panda (dark circles). /Tangkap layar YouTube SB30 Health

MAPAY BANDUNG - Seorang dokter yang juga menjadi penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar, kali ini akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan mata panda. Mata berkantung atau biasa kita kenal dengan mata panda, dapat saja terjadi karena faktor genetik maupun karena orang itu sering tidur terlalu larut, atau begadang.

Tentunya, hal ini bisa membuat orang yang memiliki mata panda menjadi tidak percaya diri. Dilansir MapayBandung.com dari Instagram @dr.zaidulakbar_menujsr, Kamis 21 Desember 2023, cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan mata panda.

Baca Juga: Sering Dikonsumsi! Ternyata Makanan Ini Musuh Utama Penderita Asam Urat Kata dr. Zaidul Akbar, Segera Hentikan

"Bahan utamanya kunyit dan agar-agar, nanti dijadikan masker untuk mengurangi kerutan dan menghilangkan mata berkantung (mata panda)," kata dr. Zaidul Akbar.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan, antara lain:

- Kunyit bubuk 1 sdt
- Agar-agar 1 sdt
- Air panas 3 sdm.

Dengan catatan, agar-agar yang dipakai harus tanpa rasa atau original. Apabila tidak mempunyai agar-agar, bisa diganti dengan rumput laut yang dihaluskan.

Baca Juga: Berkaca dari Singapura, Begini Langkah Tepat Hadapi Covid-19 jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan wadah atau piring kecil, yang kemudian beri 1 sdt kunyit dan 1 sdt agar-agar. Beri 3 sdm air panas, lalu aduk hingga merata dan tekstur menjadi mengental untuk dijadikan masker.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah