Atasi Tekanan Darah Tinggi dengan Konsumsi Makanan Ini Kata dr. Saddam Ismail, Bagus untuk Pembuluh Darah

- 12 Maret 2022, 22:00 WIB
Healthy vlogger yang juga seorang dokter, dr. Saddam Ismail mengungkapkan mengenai komplikasi yang bisa ditimbulkan oleh rhinitis alergi.
Healthy vlogger yang juga seorang dokter, dr. Saddam Ismail mengungkapkan mengenai komplikasi yang bisa ditimbulkan oleh rhinitis alergi. /YouTube Saddam Ismail



MAPAY BANDUNG - Penyakit tekanan darah tinggi bisa disembuhkan dengan mengubah pola hidup, mengkonsumsi obat penurun darah tinggi, dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Alangkah lebih baiknya, ditambah dengan rutin mengkonsumsi vitamin dan juga mineral, tujuannya untuk mengontrol tekanan darah tinggi agar tidak menimbulkan komplikasi.

dr. Saddam Ismail yang merupakan seorang dokter sekaligus healthy vlogger, akan memberikan rekomendasi makanan yang mengandung vitamin dan mineral untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Rekomendasi makanan pertama menurut dr. Saddam Ismail yakni yang mengandung kalium, karena dapat membantu mengurangi tegang pada pembuluh darah.

Selain dapat mengurangi tegang pada pembuluh darah, kalium juga berfungsi untuk menyeimbangkan natrium dalam tubuh.

"Kandungan kalium bagi pembuluh darah ini, bisa ditemukan pada suplemen, kentang, pisang, atau alpukat," ungkap dr. Saddam Ismail seperti dikutip MapayBandung.com dari video di kanal YouTube Saddam Ismail Sabtu 12 Maret 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Prediksi Susunan Pemain MU vs Tottenham di Liga Inggris Malam Ini

Rekomendasi makanan berikutnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah yang mengandung magnesium.

Kekurangan magnesium seringkali dialami oleh lansia sehingga mereka membutuhkan asupan magnesium lebih banyak agar tekanan darah dapat terkontrol.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah