Kemenag Buka Pelatihan Multimedia, PTK, dan Kurikulum Merdeka untuk Guru, Ada Sertifikatnya

- 23 Juli 2023, 20:15 WIB
Kemenag membuka pelatihan online multimedia, PTK, dan kurikulum merdeka untuk guru madrasah dengan hadiah sertifikat.
Kemenag membuka pelatihan online multimedia, PTK, dan kurikulum merdeka untuk guru madrasah dengan hadiah sertifikat. /Kemenag

MAPAY BANDUNG - Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag kembali membuka pelatihan bersertifikat bagi guru madrasah. Pelatihan akan digelar secara online melalui MOOC Pintar.

Ada tiga pilihan pelatihan, yaitu Pelatihan Multimedia, Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas, dan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis, Mastuki mengatakan bahwa tiga pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun karena sifat MOOC ini terbuka dan massif, pelatihan ini bisa diikuti oleh guru agama di sekolah, para dosen, mahasiswa, orang tua murid, juga masyarakat luas.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti pelatihan melalui MOOC Pintar ini sangat tinggi, sehingga di periode sekarang kita buka tiga pelatihan secara bersamaan,” terang Mastuki di CIputat, Jumat 21 Juli 2023.

Baca Juga: Air Tajin Bisa Obati Maag dan Asam Lambung Kata dr. Zaidul Akbar, Simak Cara Buatnya

Menurutnya, tiga pelatihan ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk peserta yang mengikuti pelatihan saja, tapi juga untuk peserta dididiknya.

“Penerima manfaat pelatihan ini pada akhirnya adalah para peserta didik, karena setelah pendidik, atau orang tua siswa memahami tiga jenis pelatihan ini, mereka bisa mempraktikkan dan berinovasi di tempat tugasnya masing-masing,” tambahnya.

“Manfaatkan platform pelatihan online ini karena bisa diikuti secara fleksibel. Untuk mengikuti pelatihan ini bapak ibu tidak perlu meninggalkan tempat tugas, atau tugas sehari-hari. Bapak ibu tetap bisa bekerja sepeti biasa, lalu di waktu sore atau malam hari bapak ibu bisa mengikutinya secara online asynchronous, belajar mandiri. Bapak ibu bisa memilih dan mengatur waktu sesuai keinginan,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah