Ridwan Kamil Sebut Syekh Ali Jaber Jadi Inspirasi Program Satu Desa Satu Penghapal Quran di Jabar

- 14 Januari 2021, 11:03 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /dok Humas Jabar

MAPAY BANDUNG - Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi, Jakarta pada hari ini, Kamis 14 Januari 2021.

Kepergian ulama kharismatik asal Madinah, Arab Saudi ini pun menjadi duka bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dia menyatakan jika pihak pemerintah provinsi Jawa Barat akan berupaya meneruskan dakwah Almarhum Syekh Ali Jaber dengan memunculkan penghapal-penghapal Quran di Jawa Barat.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ustadz Yusuf Mansur: Kita Kehilangan Ahlul Quran

"Dakwah beliau untuk menghasilkan penghapal-penghapal Quran InsyaAllah akan kami teruskan di Jawa Barat salah satunya inspirasi dari beliau menghasilkan program satu desa satu hafidz Al-Quran yang sekarang sudah lebih dari dua ribu desa di Jawa Barat memiliki penghapal Quran itu adalah inspirasi dari beliau," kata Ridwan Kamil di RSHS, Kota Bandung hari ini.

Ridwan Kamil menambahkan, selain terinspirasi dari usaha Almarhum Syekh Ali Jaber dalam mengenalkan Al-Quran, dia pun mengaku kagum dengan sikap kelembutan Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Pagi Tadi Dalam Keadaan Negatif Covid-19

Menurut Ridwan Kamil, dia belajar banyak tentang akhlak dari Almarhum Syekh Ali Jaber. Bahkan, dia sempat membahas bagaimana akhlak Almarhum Syekh Ali Jaber saat didzalimi orang lain di instagramnya.

"Saya mendoakan mudah-mudahan husnulkhatimah dan mudah-mudahan beliau menjadi inspirasi kita semua bahwa akhlak lebih penting dibandingkan ilmu. Sepintar apapun kita kalau tidak punya akhlak tidak menjadi nilai apa-apa," jelasnya.***

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X