Kapan Warga Bandung Dapat Bansos BLT El Nino Rp400 Ribu dan Beras 10 Kg? Ini Jadwal Terbarunya

- 8 Januari 2024, 14:30 WIB
Penyaluran bansos beras 10 kg dan BLT El Nino di daerah Bogor
Penyaluran bansos beras 10 kg dan BLT El Nino di daerah Bogor /

 

MAPAY BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, baru saja menyalurkan secara simbolis bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino beras 10 kg tersebut di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 6 Januari 2024 lalu.

Selain beras 10 kg, Airlangga mengatakan, pemerintah juga memberikan BLT El Nino sebesar Rp200 ribu per bulan, dan sekaligus memberikan Rp400 ribu untuk dua bulan kepada 2.200 keluarga penerima manfaat (KPM). Total dana yang disediakan untuk BLT sebesar Rp7,52 triliun untuk 18,8 juta KPM.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Terbaru Pencairan Bansos PKH, BPNT, PIP Kemdikbud dan Bansos Beras 10Kg

"Daya beli masyarakat bisa terbantu. Dana yang seharusnya untuk membeli beras bisa dialihkan untuk membeli kebutuhan pokok lain sehingga turut mendorong perekonomian," kata Airlangga Hartarto, dikutip MapayBandung.com dari ANTARA.

Lantas kapan warga Bandung akan mendapatkan BLT El Nino Rp400 ribu dan beras 10 kg?

Melansir dari laman web indonesia.go.id, bantuan sudah mulai disalurkan kepada KPM sejak awal Januari hingga Maret 2024. Namun, kemungkinan besar akan berlanjut hingga Juni 2024.

Baca Juga: Perbedaan Bansos PKH, BPNT, PIP Kemdikbud dan Bansos Beras 10Kg yang Cair Januari 2024 Ini

Meski demikian, pemerintah tidak menyebutkan secara rinci pada tanggal berapa BLT El Nino tersebut bisa dicairkan oleh masyarakat. Biasanya, keluarga penerima manfaat (KPM) nantinya akan diberikan undangan oleh pihak kelurahan dan atau desa setempat ketika BLT El Nino tersebut sudah dapat dicairkan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah