Polresta Bandung Ungkap Kronologi Kejadian Ormas Keroyok Polisi di Banjaran

- 22 Desember 2023, 18:12 WIB
Para pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap Polisi di Jalan Raya Banjaran-Soreang, Kabupaten Bandung saat rilis kasus di Mapolresta Bandung, Jumat 22 Desember 2023
Para pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap Polisi di Jalan Raya Banjaran-Soreang, Kabupaten Bandung saat rilis kasus di Mapolresta Bandung, Jumat 22 Desember 2023 //BUDI SATRIA/PRFM

MAPAY BANDUNG - Beginilah kronologi kejadian pengeroyokan terhadap seorang anggota polisi yang terjadi di Jalan Raya Banjaran-Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 20 Desember 2023 lalu.

Berdasarkan keterangan kepolisian kepada awak media, kejadian pengeroyokan itu berawal dari seorang anggota polisi yang hendak pulang bekerja, namun sebelum pulang, sang polisi ingin mampir ke warung membeli susu untuk anaknya di rumah.

Baca Juga: Nahas! Hendak Beli Susu Anaknya di Rumah, Polisi Ini Jadi Sasaran Pengeroyokan Ormas di Bandung

"Berawal mula seorang anggota polisi ini pulang melaksanakan kegiatan pengamanan, pada saat hendak pulang ingin beli susu anaknya, (saat dijalan) ada sekumpulan anak muda sedang cekcok dengan salah seorang sopir yang mengakibatkan kemacetan," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

"Kemudian sang polisi tersebut berusaha untuk melerai. Memang pada saat itu awalnya polisi menggunakan jaket pada saat melerai. Jadi saat pemuda tersebut cekcok tidak mengetahui kalau (yang melerai) itu polisi," katanya.

Baca Juga: Kurang dari 1x24 Jam, Polresta Bandung Berhasil Ciduk Ormas Keroyok Polisi di Banjaran

Namun, bukannya berhenti, sekelompok ormas tersebut malah melakukan pemukulan terhadap polisi yang saat itu tengah melerai mereka dijalan.

"Karena dilerai, ormas itu melakukan pemukulan terhadap yang melerai dalam hal ini polisi. Saat jaket polisi dibuka ada satu orang yang masih tetap melakukan pemukulan kepada polisi tersebut," ucap Kusworo Wibowo.

Baca Juga: Polresta Bandung Buru 1 Pelaku Pengeroyokan Polisi di Bandung yang Masih Buron

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah