Kurang dari 1x24 Jam, Polresta Bandung Berhasil Ciduk Ormas Keroyok Polisi di Banjaran

- 22 Desember 2023, 17:39 WIB
Sebuah video yang memperlihatkan gerombolan anggota geng motor mengeroyok seorang polisi viral di media sosial. Disebutkan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Banjaran-Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis 21 Desember 2023.
Sebuah video yang memperlihatkan gerombolan anggota geng motor mengeroyok seorang polisi viral di media sosial. Disebutkan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Banjaran-Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis 21 Desember 2023. /Istimewa

MAPAY BANDUNG - Kurang dari 1x24 jam, Polresta Bandung berhasil menciduk sekelompok pemuda yang melakukan aksi pengeroyokan terhadap seorang anggota polisi di Banjaran, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kejadian pengeroyokan terhadap seorang anggota polisi tersebut terjadi pada Rabu 20 Desember 2023, sekira pukul 17.30 WIB.

"Alhamdulillah Polresta Bandung berhasil menangkap pelaku pengroyokan dengan korban polisi. Kejadian terjadi pada Rabu 20 Desember 2023, jam 17.30," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Baca Juga: Tiga Cawapres Siap Adu Gagasan, Inilah Tema Debat Kedua Cawapres 2024 Jumat Malam Ini

Kusworo menyebut, kejadian itu berawal dari seorang anggota polisi yang hendak pulang bekerja, namun sebelum pulang, sang polisi ingin mampir ke warung membeli susu untuk anaknya di rumah.

"Berawal mula seorang anggota polisi ini pulang melaksanakan kegiatan pengamanan, pada saat hendak pulang ingin beli susu anaknya, (saat dijalan) ada sekumpulan anak muda sedang cekcok dengan salah seorang sopir yang mengakibatkan kemacetan," katanya.

"Kemudian sang polisi tersebut berusaha untuk melerai. Memang pada saat itu awalnya polisi menggunakan jaket pada saat melerai. Jadi saat pemuda tersebut cekcok tidak mengetahui kalau (yang melerai) itu polisi," ucap Kusworo Wibowo.

Baca Juga: Pemkot Bandung Libatkan BNN Gelar Tes Narkoba Bagi Supir dan Petugas Angkutan Saat Mudik Nataru 2024

"Karena dilerai, ormas itu melakukan pemukulan terhadap yang melerai dalam hal ini polisi. Saat jaket polisi dibuka ada satu orang yang masih tetap melakukan pemukulan kepada polisi tersebut," ucapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah