5 Makanan Penyebab Jerawat Parah Menurut dr. Ema Surya Pertiwi

- 14 Januari 2024, 19:00 WIB
ilustrasi jerawat
ilustrasi jerawat /Foto: Pixabay/Kjerstin_Michaela

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Dokter yang juga healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi kali ini membagikan 5 makanan yang menjadi penyebab jerawat semakin parah. Makanan-makanan ini mesti dihindari jika kita sedang mengalami masalah jerawat.

Munculnya jerawat di wajah tentu membuat kita jengkel. Apalagi jika sampai muncul jerawat parah, yang menyebabkan wajah semakin rusak akibat dari peradangan tersebut.

Ada banyak faktor penyebab munculnya jerawat, diantaranya karena hormonal, kebersihan hingga stress. Menurut dr. Ema Surya Pertiwi, jerawat parah juga bisa disebabkan karena makanan.

Baca Juga: Tanggal 14 Januari 2024 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Layang-layang Internasional, Ternyata Ini Asal Usulnya

Dikutip MapayBandung.com dari kanal Youtube Emasuperr pada Minggu 14 Januari 2024, berikut 5 makanan penyebab jerawat parah.

1. Makanan yang mengandung biji-bijian dan karbohidrat olahan

Contoh makanan yang mengandung biji-bijian seperti kacang goreng dan kacang rebus, sedangkan karbohidrat olahan seperti roti tawar, roti gandum, donat serta brownies.

Beberapa studi mengatakan sebanyak 30% jerawat resiko dari karbohidrat olahan dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

Ketika kadar gula dalam tubuh naik maka tingkat insulin juga akan yang dapat memicu munculnya jerawat.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah