Mudah Dilakukan! Begini Tips Pola Hidup Bagi Penderita Kanker Serviks ala dr. Zaidul Akbar

- 26 Desember 2023, 12:30 WIB
Seorang dokter dan penggagas Jurus Sehat Rasulullah, dr. Zaidul Akbar.
Seorang dokter dan penggagas Jurus Sehat Rasulullah, dr. Zaidul Akbar. /Tangkapan layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official

MAPAY BANDUNG - Seorang dokter dan penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR), dr. Zaidul Akbar, kali ini memberikan tips pola hidup bagi penderita kanker serviks yang bisa kita simak bersama.

Kanker merupakan salah satu penyakit yang bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari hati atau qolbu, hingga keliru dalam memilih asupan makanan bisa menjadi pemicu terjadinya kanker.

"Berbicara tentang kanker itu sangat multifaktor, yang menyebabkan terjadinya kanker pada diri seseorang. Yang pertama bisa karena emosi, pikiran, perasaan, jiwanya yang sakit, dapat memicu kanker," tuturnya, yang dikutip MapayBandung.com dari YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Selasa 26 Desember 2023.

Baca Juga: Tak Cuma Olahraga! Cara Ini Nyatanya Paling Efektif Bersihkan Paru-paru Kotor Bagi Perokok Pasif

dr. Zaidul Akbar mengatakan, kunci kesehatan itu ada pada qolbu atau hati seseorang. Maka dari itu, mulailah untuk memperbaiki qolbu atau hati yang sakit dengan cara bersedekah, puasa, tilawah, dan bertaubat minta ampunan kepada Allah SWT.

Tips yang kedua adalah, mulai untuk memperhatikan kembali asupan yang akan dikonsumsi. Hindari makanan-makanan yang berpotensi memicu terjadinya kanker, seperti makanan cepat saji.

Adapun beberapa bahan makanan lainnya yang mesti dihindari, seperti makanan berbahan dasar nasi putih, gula, minyak goreng, dan tepung-tepungan. Perbanyak makan bebas residu seperti sayur-sayuran hijau, dan buah-buahan.

Baca Juga: Resep Udang Goreng Sereh dan Daun Jeruk, Rekomendasi Hidangan Tahun Baru yang Mudah Dibuat

"Kita harus melihat pola kesehatan orang tua zaman dahulu yang cenderung sederhana, tidak banyak mengkonsumsi makanan olahan, sehingga jarang terserang berbagai masalah kesehatan," katanya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah