Mitos atau Fakta, Gadis Sunda Dilarang Nikah dengan Lelaki Jawa? Ridwan Kamil Beri Komentar Menohok

- 8 Desember 2021, 16:35 WIB
Ilustrasi menikah/ Terlilit utang hingga sebesar Rp1,4 miliar gegara sempat berpikir untuk bercerai, pasangan ini pilih menikah kembali.
Ilustrasi menikah/ Terlilit utang hingga sebesar Rp1,4 miliar gegara sempat berpikir untuk bercerai, pasangan ini pilih menikah kembali. /Pexels.com/Emma Bauso

MAPAY BANDUNG - Ada sebuah cerita masyarakat mengatakan, bahwa gadis yang berasal dari suku sunda dilarang untuk menikahi lelaki yang berasal dari suku jawa.

Hingga saat ini, cerita tersebut ternyata masih banyak yang mempercayai sehingga menimbulkan pro kontra.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun, akhirnya memberikan komentar terkait beredarnya cerita masyarakat yang tak kunjung usai.

Seperti dilansir MapayBandung.com dari Instagram pribadinya @ridwankamil, Rabu 8 Desember 2021, ia mengatakan cerita masyarakat tersebut hanyalah sebuah mitos.

Baca Juga: Jangan Lakukan 2 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Diteror Makhluk Halus, yang Terakhir Gak Nyangka Banget

"Itu hanya mitos yang diproduksi dalam menafsirkan peristiwa bersejarah Perang Bubat yang sudah jauh lewat dan memiliki multitafsir sejarah," tulis Kang Emil sapaan akrabnya, dalam caption.

Dalam unggahannya di Instagram, Kang Emil juga menunjukkan beberapa jalan di wilayah Pemprov Jabar yang dinamai menggunakan nama Raja Majapahit, begitupula di wilayah Pemprov DIY.

"Di Jogja sudah hadir Jalan Pajajaran dan Jalan Siliwangi. Sementara di Bandung hadir Jalan Majapahit dan Jalan Hayam Wuruk," katanya.

Baca Juga: Mengerikan! Ternyata Para Pengikut Pesugihan Kerap Gunakan 3 Jenis Tumbal Ini, Nomor 3 Gak Ada Hati Nuraninya

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah