Prediksi Tanggal Pencairan Bansos PKH Januari 2024, Sujud Syukur! Dapat Rp750 Ribu per Tahap

- 9 Januari 2024, 10:30 WIB
Prediksi tanggal pencairan bansos PKH Januari 2024
Prediksi tanggal pencairan bansos PKH Januari 2024 /jatengprov.go.id

MAPAY BANDUNG - Hingga kini masyarakat masih dibuat harap-harap cemas dengan tanggal atau jadwal pencairan Bansos PKH 2024.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bansos PKH akan cair secara berkala. Dimlulai dari bulan Januari dengan nominal per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp750.000.

Lebih lanjut, bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2024 adalah salah satu program bantuan sosial yang sedang menjadi harapan sebagian besar masyarakat penerima manfaat. Bantuan ini menjadi perhatian karena pentingnya informasi mengenai waktu pencairan dana bantuan tersebut.

Baca Juga: Program Unggulan Bansos Capres 2024: Ini Perbedaan Janji Manis Anies, Prabowo, hingga Ganjar pada Rakyat

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah inisiatif bansos yang memberikan bantuan finansial kepada keluarga miskin yang memenuhi persyaratan tertentu.

Sasaran dari penyaluran bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga penerima manfaat serta memberikan akses yang lebih baik kepada pendidikan dan kesehatan.

Penyaluran bantuan PKH 2024 telah dimulai pada awal tahun, yakni pada bulan Januari 2024. Berdasarkan pengalaman penyaluran PKH pada tahun sebelumnya, pencairan dana ini biasanya dibagi menjadi empat tahap selama setahun penuh.

Tahap pertama dilakukan pada Januari-Maret, tahap kedua pada April-Juni, tahap ketiga pada Juli-September, hingga tahap terakhir yang akan dilakukan pada Oktober-Desember.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Bakal Lawan Jepang, Irak, dan Vietnam

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah