Hadir di Pertemuan ASEAN+3 Sidang IPU ke-144, Fadli Zon: Indonesia Usul Bentuk Komite Ad Hoc Rusia Ukraina

- 20 Maret 2022, 16:15 WIB
Fadli Zon sependapat dengan pernyataan yang menyebut Indonesia bisa menengahi perang antara Rusia dan Ukraina
Fadli Zon sependapat dengan pernyataan yang menyebut Indonesia bisa menengahi perang antara Rusia dan Ukraina /Foto: Instagram/ @fadlizon

MAPAY BANDUNG - Pemerintah Indonesia telah mengusulkan pembentukan komite Ad Hoc, untuk mediasi Rusia dan Ukraina yang saat ini tengah berkonflik.

Usulan ini disampaikan saat Delegasi Indonesia hadir pada pertemuan ASEAN+3, yang merupakan acara sampingan Sidang Ke-144 IPU di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali, Minggu 20 Maret 2022.

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon berharap, usulan pembentukan Ad Hoc yang telah disepakati dalam pertemuan ASEAN+3, dapat dibawa ke forum yang lebih luas, Asian Pacific Group (APG).

"Komite Ad Hoc (yang bertugas) untuk bicara ke dua parlemen, Rusia dan Ukraina. Itu yang kami usulkan," tutur Fadli Zon, yang dikutip MapayBandung.com dari ANTARA, Minggu 20 Maret 2022.

Baca Juga: Mampu Bersihkan Lendir Saluran Pernafasan dan Paru-paru Kotor, Ramuan ala dr. Zaidul Akbar Ini Mesti Dicoba

Di lain kesempatan, Ketua DPR RI Puan Maharani, juga menyampaikan hal yang sama.

Dia menyebut, keberpihakan pada satu pihak, sebagaimana ditunjukkan oleh banyak delegasi dari Eropa, tidak dapat meredam konflik dan menyelesaikan masalah.

"Kami berharap parlemen punya peran menjembatani dan mencari solusi dari konflik ini, bukan sekadar melakukan attack (menyerang) salah satu pihak, karena itu tidak menyelesaikan masalah," sambung Fadli Zon.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming MotoGP Mandalika Sore Ini

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah