Arus Balik Lebaran 2024: Terjadi Macet di Dua Arah Jalan Raya Bandung-Tasikmalaya

- 13 April 2024, 07:30 WIB
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi.
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi. /ANTARA/Feri Purnama

GARUT, MAPAYBANDUNG.COM - Terjadi kepadatan arus kendaraan di dua arah Bandung menuju Tasikmalaya, maupun di jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong Garut, pada Jumat 12 April 2024.

Polres Garut mengatakan, kepadatan kendaraan ini telah terjadi sejak Jumat pagi. Pihaknya pun telah melakukan beberapa kali rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di jalur tersebut.

Baca Juga: Polres Pangandaran Tempatkan Personel di Titik Rawan Pantai Barat saat Libur Lebaran

"Hari ini (Jumat-red), tadi pukul 09.10 sudah ada juga arus balik yang dari Tasik ke Bandung sudah meriah," kata Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi, dikutip MapayBandung.com dari ANTARA, Sabtu 13 April 2024.

Aang menjelaskan, sempat dilakukan beberapa kali rekayasa one way dengan menarik arus kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya untuk mengurai kepadatan di titik rawan macet di jalur nasional itu.

Baca Juga: Polisi Antisipasi Lonjakan Wisatawan pada H+3 dan H+5 Lebaran di Kota Bandung

Diketahui, kepadatan lalu lintas itu disebabkan karena adanya aktivitas masyarakat, seperti di antaranya mudik dan ada juga yang sedang berlibur menuju tempat wisata di Tasikmalaya, maupun ke Pantai Pangandaran.

"Kalau tadi 'one way' itu dari barat ke timur arah ke Pangandaran, apakah ini arus mudik apa arus wisata ke Pangandaran," katanya.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024 Mulai Hari Ini Jumat 12 April 2024

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah