Polres Pangandaran Tempatkan Personel di Titik Rawan Pantai Barat saat Libur Lebaran

- 12 April 2024, 10:00 WIB
Tampak antrea kendaraan pengunjung mulai memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Kamis, 11 April 2024.
Tampak antrea kendaraan pengunjung mulai memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Kamis, 11 April 2024. /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi/

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Pantai Pangandaran menjadi salah satu objek wisata yang bakal dibanjiri wisatawan pada libur Lebaran.

Untuk itu Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Pangandaran akan melakukan patroli dan menempatkan sejumlah petugas di kawasan Pantai Pangandaran selama momen libur Lebaran.

"Personel kami gelar di titik-titik rawan sepanjang Pantai Barat Pangandaran untuk memberikan imbauan atau peringatan kepada pengunjung," kata Kepala Satpolariud Polres Pangandaran AKP Sugianto, dikutip Jumat 12 April 2024.

Baca Juga: Kapan SIM Keliling Bandung Kembali Beroperasi Usai Libur Lebaran? Cek Jadwalnya di Sini

AKP Sugianto menjelaskan jumlah personel yang disiagakan dalam patroli itu sebanyak 10 personel dari Satpolairud Pangandaran, 35 personel dari Polda Jawa Barat, dan dibantu personel gabungan lainnya dari unsur Basarnas, Balawista, TNI AL, dan potensi SAR lainnya.

"BKO dari Direktorat Polairud Polda Jabar 35 personel, Satpolairud Pangandaran 10, Balawista 40, TNI AL 10, Basarnas 8 personel, didukung juga oleh potensi SAR yang lain," katanya.

Patroli itu dengan membuat pos pemantauan, menyusuri pantai, dan laut untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan maupun terjadinya kecelakaan laut menimpa wisatawan.

Baca Juga: Mana yang Lebih Utama, Bayar Hutang Puasa Ramadhan atau Puasa Sunnah Syawal? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Petugas tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat yang berenang di pantai agar tidak terlalu jauh ke tengah lautan karena berpotensi terbawa arus ombak.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah