Dari Mana Anggaran Program Makan Siang Gratis? Dedi Mulyadi Harap Masyarakat Jangan Bingung, Ini Sumbernya

- 7 Maret 2024, 21:30 WIB
Dedi Mulyadi menjelaskan sumber anggaran program makan siang gratis yang memungkinkan untuk terwujud
Dedi Mulyadi menjelaskan sumber anggaran program makan siang gratis yang memungkinkan untuk terwujud /KANG DEDI MULYADI CHANNEL/YouTube

 

PURWAKARTA, MAPAY BANDUNG - Ditemui di Purwakarta saat melaksanakan simulasi program makan siang gratis, Dedi Mulyadi mendapat pertanyaan terkait sumber anggaran program yang diusung Capres Prabowo-Gibran.

Dedi Mulyadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menjelaskan jika pemerintah memiliki sumber anggaran yang cukup untuk program makan sIang gratis.

Masyakarakat pun tidak perlu panik atau bingung karena tidak akan sunat-menyunat anggaran untuk program makan siang gratis ini.

Baca Juga: Dedi Mulyadi: Makan Siang Gratis Berdampak pada Gerakan Menabung Nasional, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

“Enggak usah bingung dalam sumber, negara memiliki kecukupan anggaran yang cukup,” ucap Dedi sebagaimana dikutip MapayBandung.com dari kanal YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL yang diunggah pada Kamis 7 Maret 2024.

Mantan Bupati Purwakarta itu memberikan simulasi perhitungan sederhana. Andaikata total APBN adalah senilai Rp3500 Triliun, lalu menurut undang-undang, anggaran pendidikan sebesar 20%. Itu artinya ada alokasi dana senilai Rp700 Triliun untuk keperluan pendidikan di Indonesia.

“Anda meyakini tidak, anggaran Rp700 Triliun itu efisien sepenuhnya? Pasti ada yang in-efisien, pasti ada yang belum tepat,” tutur Dedi.

Baca Juga: Keuntungan Program Makan Siang Gratis! Dedi Mulyadi Sebut Alokasi Uang Jajan Siswa dapat Dimaskukkan ke Sini

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah