Uang Makan Siang Gratis Sebaiknya Diberikan ke Ortu untuk Dimasak di Rumah, Dedi Mulyadi: ‘Meh Indungna Gawe’

- 5 Maret 2024, 08:55 WIB
Saran dedi Mulyadi menjelaskan agar uang dari program makan siang gratis senilai Rp15 diberikan ke orang tua masing-masing
Saran dedi Mulyadi menjelaskan agar uang dari program makan siang gratis senilai Rp15 diberikan ke orang tua masing-masing /KANG DEDI MULYADI CHANNEL/YouTube

 

BRAGA, MAPAY BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, telah melakukan simulasi di Sekolah Dasar Negeri Ciwangi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, untuk mencari formula optimal bagi program makan siang gratis yang diusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Simulasi yang dilakukan bersama jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta ini adalah bagian dari upaya untuk menemukan pendekatan yang paling efektif dalam pelaksanaan program makan siang gratis.

Berkaca dari negara lain, makan siang gratis biasanya disiapkan oleh pemerintah melalui jasa katering pilihan untuk memenuhi gizi anak-anak sekolah setiap harinya.

Meski demikian Dedi Mulyadi menjelaskan jika penyaluran uang senilai Rp15 ribu akan lebih efektif apabila diberikan kepada pihak lain yang dapat mengelola program makan siang gratis ini.

Baca Juga: Uji Coba Makan Siang Gratis, Dedi Mulyadi: Ide Baru! Kasih Uang Rp15 Ribu ke Orang Tua Terus Masak di Rumah

“Kalau di tempat lain, makan siang gratis itu pemerintah yang menyiapkan, masak di sekolah atau pakai katering,” ucap Dedi Mulyadi.

“Saya punya ide baru, kasih uang ke orang tuanya senilai Rp15 ribu suruh dimasak di rumahnya, nanti uang Rp15 ribu bakal jadi apa?” sambungya dikutip dari kanal YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL yang diakses pada Selasa 5 Maret 2024.

Dalam simulasi yang dilaksanakan Dedi Mulyadi, terdapat dua pola pemberian makan siang gratis kepada para pelajar.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah