Intip Meriahnya Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024, Puncak Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung

- 22 April 2024, 18:30 WIB
Puncak peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung digelar dengan Karnaval Budaya Bedas yang digelar kawasan Jalan Al Fathu Soreang, Minggu 21 April 2024.
Puncak peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung digelar dengan Karnaval Budaya Bedas yang digelar kawasan Jalan Al Fathu Soreang, Minggu 21 April 2024. /Diskominfo Kabupaten Bandung



SOREANG, MAPAYBANDUNG.COM - Puncak peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung digelar dengan Karnaval Budaya Bedas yang digelar kawasan Jalan Al Fathu Soreang, Minggu 21 April 2024.

Karnaval Budaya Bedas 2024 ini menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya yang disuguhkan dan dikemas para organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung.

Para ASN yang berasal dari masing-masing OPD menampilkan kreativitas seni dan budaya yang dikaitkan dengan potensi kinerja yang ada di lingkungan dinas masing-masing.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Melihat Gurun Pasir dengan Pertanda Baik, Nomor 3 Rumah Tangga Semakin Harmonis

Perwakilan 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung juga unjuk kabisa menampilkan kreativitas seni dan budaya berdasarkan potensi di wilayahnya.

Banyak hal yang menarik pada pelaksanaan Karnaval Budaya Bedas 2024 itu. Sejumlah ASN memerankan tokoh dalam pewayangan.

Selain itu ada pula yang mengenakan pakaian adat Sunda maupun busana adat lainnya di Tanah Air sambil menampilkan berbagai potensi kewilayahan atau di lingkungan kerjanya masing-masing.

Bahkan ada di antara ASN yang mengenakan batik kina, sebagai warisan budaya yang ada di Kabupaten Bandung.

Lebih menarik lagi di antara para peserta karnaval yang berasal dari berbagai kalangan mengenakan pakaian yang berasal dari daur ulang sampah kertas, plastik, botol plastik, tutup botol dan bahan bekas lainnya yang memiliki nilai ekonomis.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah