13.000 Calon Jemaah Haji Berangkat dari Bandara Kertajati Jawa Barat

- 4 Mei 2024, 09:30 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melakukan pengecekan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melakukan pengecekan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka. /Dok. Adpim Jabar /

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka untuk pemberangkatan calon jemaah haji pada 12 Mei mendatang.

Menurut Bey, Bandara Kertajati akan melayani 13.000 calon haji dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

"Memang saya minta ke Pak Dirut (BIJB) harus ada tanda-tanda arah, juga jangan terlalu sepi bandaranya karena (agar) memberikan kepada jemaah yang akan berangkat itu keceriaan, kebahagiaan," ujar Bey Machmudin, di BIJB Kertajati Majalengka, Jumat 3 Mei 2024.

Baca Juga: Gerindra Buka Penjaringan Calon Walikota Bandung, Melly Goeslaw, Dandan Riza, dan Soni Salimi Turut Daftar

Bey juga meminta pihak bandara untuk memperhatikan pelayanan kepada calhaj yang banyak didominasi lansia agar mereka merasa nyaman dan aman ketika berada di bandara.

"Tadi kita lihat semuanya sudah cukup baik tinggal nanti saya minta seperti misalnya cleaning service toilet diperbanyak dan petugas mendampingi para jemaah ini saya mendapatkan informasi dari Pak Kanwil sebagian besar lansia (berangkat haji)," tandasnya.

Untuk merespons banyaknya calhaj lansia, Bey mengemukakan telah menyiapkan 10 kursi roda dan dua mobil golf car untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada jemaah.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Begini Asal-usul Penamaan Pasar Cimol Gedebage

Baca Juga: Daftar Lokasi Parkir Saat Braga Bebas Kendaraan Diterapkan Sabtu Besok

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah