Ini Lokasi Parkir Motor dan Mobil Pengunjung Taman Monju Kota Bandung

- 9 Januari 2024, 17:00 WIB
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) resmi dibuka kembali mulai hari ini, Kamis 28 Desember 2023
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) resmi dibuka kembali mulai hari ini, Kamis 28 Desember 2023 //Diskominfo Kota Bandung

MAPAY BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung telah menyediakan lokasi parkir kendaraan bagi pengunjung Taman Monumen Perjuangan atau Monju. Adapun lokasi parkir Taman Monju ini merupakan resmi dari Pemerintah Kota Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, bagi pengunjung Taman Monju yang menggunakan roda dua bisa parkir di Jalan Majapahit atau Gasibu Barat.

Sedangkan roda empat pengunjung Taman Monju, bisa parkir di Taman Gentong depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Prediksi Tanggal Pencairan Bansos PKH Januari 2024, Sujud Syukur! Dapat Rp750 Ribu per Tahap

"Alhamdulillah mulai Sabtu ini, Gasibu Barat/Jalan Majapahit bisa parkir roda dua. Roda empat parkir di depan gedung DPRD Provinsi Jabar yaitu Taman Gentong. Ini sudah seizin dari Pemprov, akan kita mulai coba untuk Sabtu dan Minggu ini," papar Ema di Balai Kota Bandung, Senin 8 Januari 2024.

Ema melanjutkan untuk menghindari parkir liar, Pemkot Bandung akan menyiagakan 6 truk Satpol PP di Jalan Surapati. Sebagai solusi lain, Pemkot Bandung akan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar untuk menjadikan lahan di Monju Utara sebagai tempat parkir dan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitar taman Monju.

PKL yang berada di Tugu Covid-19 akan digeser ke Monju Utara dekat dengan parkiran. Ema memastikan, tidak boleh ada penambahan jumlah PKL. Sehingga, Satgas PKL harus memastikan dan mengunci jumlahnya.

Baca Juga: Viral! Oknum Guru Insial NB yang Terkenal dengan Konten Pendidikan Lakukan Pelecehan kepada 15 Pelajar SD

"Kita pasang dari Subuh 6 truk agar tidak ada parkir di Surapati. Semua diarahkan ke Monju Utara. Tidak boleh ada PKL di fasilitas umum Monju. Depan Pengadilan juga dikosongkan, semua didorong ke utara. Ini kita koordinasikan dengan Pemprov Jabar," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah