Korban Keracunan Makanan di Cimahi Dirujuk ke RS Cibabat hingga Hasan Sadikin Bandung

- 24 Juli 2023, 15:58 WIB
Korban keracunan massal di Padasuka Cimahi capai 300 orang hingga hari ini, Senin 24 Juli 2023.
Korban keracunan massal di Padasuka Cimahi capai 300 orang hingga hari ini, Senin 24 Juli 2023. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/

MAPAY BANDUNG - Para korban keracunan makanan di Cimahi yang harus menerima perawatan lanjutan, telah dirujuk ke beberapa rumah sakit sekitar Kota Cimahi.

Puskesmas Padasuka Cimahi menyebut, ada 6 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien keracunan makanan, di antaranya RS Mitra Kasih, Cibabat dan Dustira.

Kemudian ke RS Kasih Bunda, RS Mall, dan ada juga yang dialihkan ke Hasan Sadikin Bandung karena beberapa rumah sakit seperti Cibabat dan Mitra Kasih kelebihan pasien.

Baca Juga: Soal Keracunan Makanan di Cimahi: 4 Orang Dirujuk ke Rumah Sakit, Satu di Antaranya Anak-anak

Pihak Puskesmas Padasuka Cimahi juga telah mengirimkan sampel makanan yang disantap para korban keracunan, untuk diuji di Labkesda Jawa Barat.

Sebelumnya, Puskesmas Padasuka Cimahi melaporkan, sampai saat ini, sudah ada sekitar 3 sampai 4 orang yang dirujuk ke rumah sakit akibat keracunan makanan.

Bahkan, Kepala Puskesmas Padasuka, Suerlina Sitompul menyebut, satu orang pasien yang dirujuk ke rumah sakit itu di antaranya adalah anak-anak.

Baca Juga: Korban Keracunan Makanan di Cimahi Keluhkan Sakit Perut dan Mual

"Ada juga satu anak-anak yang dirujuk," kata Suerlina Sitompul, dikutip MapayBandung.com dari ANTARA, Senin 24 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah