Yana Mulyana Harap Hipmi Jabar Bantu Pemkot Bandung Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

- 12 Maret 2022, 19:00 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana paparkan tentang sistem Bandung Smart City butuh ASN yang prima
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana paparkan tentang sistem Bandung Smart City butuh ASN yang prima /Humas Bandung.

MAPAY BANDUNG - Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap agar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandung dan Jawa Barat membantu pihaknya dalam memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Yana Mulyana usai menghadiri Pembukaan Rakerda XVI BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandung dan Jawa Barat di The Papandayan Hotel pada Sabtu 12 Maret 2022.

“Semoga teman-teman di Hipmi, khususnya Kota Bandung, bisa membantu Pemkot mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi,” kata Yana Mulyana usai menghadiri Pembukaan Rakerda XVI BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Berkaca pada pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat yang diprediksi mencapai 5 persen, Plt. Wali Kota optimis pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung juga akan berada di kisaran angka tersebut.

“Biasanya, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung lebih tinggi dari Jawa Barat dan Nasional. Mudah-mudahan kalau prediksi pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat di angka 5 persen, di Kota Bandung bisa mencapai 5,5 persen,” ucap Yana.

Baca Juga: Waspada! Makanan Ini Bisa Bikin Kolesterol Tinggi Kata dr. Saddam Ismail

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Hipmi Jawa Barat, Surya Batara Kartika, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi inovasi program yang dilakukan mulai dari Gubernur hingga Wali Kota dan Bupati di kota dan kabupaten se-Jawa Barat selama masa pandemi.

Surya juga mengajak semua pihak untuk melancarkan investasi sehingga banyak pengusaha baru yang tumbuh.

“Investasi bukan nilai tambah. Tapi investasi harus menjadi nilai dan menciptakan banyak peluang serta pengusaha baru,” kata Surya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah