Penyebab Mood Swing Saat Menstruasi Diungkap dr. Zaidul Akbar, Atasi dengan Perbanyak Asupan Ini

- 31 Agustus 2023, 10:30 WIB
Resep JSR Flu dan Batuk, dr Zaidul Akbar: Bisa Juga untuk Mood Swing
Resep JSR Flu dan Batuk, dr Zaidul Akbar: Bisa Juga untuk Mood Swing /Pixabay//

MAPAY BANDUNG - Perubahan mood atau mood swing sering terjadi pada wanita yang sedang mengalami menstruasi. Mood swing saat menstruasi ini terjadi karena merasakan nyeri seperti kram perut yang menyebar ke pinggang, punggung, selangkalangan, vagina, sampai gejala sakit kepala, mual, diare, dan lemas.

 

Dokter sekaligus penceramah, dr. Zaidul Akbar mengatakan, mood swing saat menstruasi diakibatkan oleh baik, atau buruknya jenis makanan yang dimakan.

Sebab, makanan sangat mempengaruhi kualitas mood. Maka, wajar bila wanita alami mood swing saat menstruasi karena ia tidak menjaga pola makannya.

dr. Zaidul Akbar mengatakan, jika makanan yang dikonsumsi tidak memberikan efek baik bagi tubuh, maka akan terjadi mood swing, terutama saat menstruasi.

"Jika makanan yang dimakan tidak memberikan efek baik bagi mood, maka akan terjadi mood swing," ujarnya dilansir MapayBandung.com dari Kanal YouTube Sehat Sunnah, Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Nggak Nyangka! Asal-usul Nama Arcamanik Bandung, Berawal dari Penemuan Benda Ini Tahun 1880-an

Fluktuasi mood yang berubah naik turun ini tentu akan membuat wanita merasa kurang nyaman, terlebih saat menstruasi. Karena, perubahan mood atau mood swing biasanya akan berimbas pada tingkat emosi si wanita.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah