Menpora Dito Dukung Kerjasama Indonesia dan Jepang di Bidang Pengembangan Sepak Bola

- 5 Juli 2023, 20:00 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat meninjau Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara pada Selasa, 4 Juli 2023.
Menpora Dito Ariotedjo saat meninjau Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara pada Selasa, 4 Juli 2023. /Antara/M Risyal Hidayat/

 

MAPAY BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya penandatanganan MoU kerjasama pengembangan sepak bola antara Asiana Soccer School (Indonesia) dengan Cerezo Osaka FC (Jepang).

"Atas nama pemerintah, saya menyambut gembira dan sangat mengapresiasi langkah Asiana Soccer School bersama Cerezo Osaka FC Jepang," kata Menpora Dito saat memberikan sambutannya pada Press Conference Asiana Soccer School-Cerezo Osaka di Jade Room, Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Selasa 4 Juli 2023.

Pemerintah lanjut Menpora Dito, juga mendukung pembinaan atlet sejak usia dini sebagaimana telah dirintis oleh Asiana Soccer School dengan membina atlet muda mulai umur 7 tahun.

"Pilihan kerjasama dengan klub sepak bola Jepang merupakan langkah menarik. Dalam satu dekade belakangan sepak bola Jepang menjadi salah satu negara Asia yang menunjukkan kualitas sepakbola yang patut diperhitungkan bahkan selalu langganan masuk Piala Dunia," urai Menpora Dito.

Baca Juga: Setelah Balur Jangan Lupa Bilas! Tips dr. Zaidul Akbar Biar Uban dan Rontok di Rambut Hitam Hilang

"Kita patut belajar dari pengalaman membangun sepakbola yang dilakukan Jepang, negara sesama Asia yang boleh jadi lebih banyak kesamaannya dengan Indonesia dibanding dengan Eropa, misalnya," tambahnya.

Menurut Menpora Dito, Jepang juga melakukan upaya besar yang sangat mendasar, bertahap, fokus, serius dan jangka panjang dalam pembenahan sepak bolanya.

"Mereka (Jepang) membangun visi-misi menjadi juara dunia sepak bola di tahun 2092, seratus tahun sejak dicanangkan pada tahun 1992. Langkah kerjasama Asiana Soccer School ini merupakan bentuk komitmen untuk membangun sepak bola dalam jangka panjang," pungkas Menpora Dito.

Asiana Soccer School adalah wadah pembinaan pesepak bola muda dengan beasiswa penuh yang berbasis di Jakarta. Dengan visi membangun, mengembangkan, dan memberikan pelatihan komprehensif dan profesional kepada pemain muda tanah air.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah