Indonesia Tak Kena Banned FIFA, Erick Thohir: Alhamdulillah Indonesia Tak Dikucilkan dari Sepak Bola Dunia

- 7 April 2023, 09:15 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA
Ketua PSSI, Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA /Twitter/@erickthohir

MAPAY BANDUNG - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan rasa syukurnya karena Indonesia terhindar dari sanksi berat setelah FIFA membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 di Tanah Air.

Erick menambahkan, organisasi sepakbola internasional tersebut memberikan sanksi administrasi kepada PSSI.

Diketahui, FIFA memberikan sanksi administratif berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk PSSI yang jumlahnya 5 juta dollar Amerika atau sekira Rp77 miliar.

Namun, pembekuan dana itu pun akan ditinjau ulang setelah FIFA melihat keseriusan pengembangan sepak bola Indonesia lewat blueprint yang diberikan PSSI.

Baca Juga: Praktis, Renyah, dan Enak, Ini Resep Ice Cream Cookie Sandwich Favorite Anak-Anak, Ide Jualan Online Lebaran

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," ujar Erick yang tengah berada di Paris, Prancis, Kamis 6 April 2023.

Erick menambahkan, dirinya mendatangi FIFA sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi untuk melakukan negosiasi sekaligus mempresentasikan kepada FIFA blueprint transformasi sepakbola Indonesia.

Saat bertemu Gianni Infantino, Presiden FIFA, Erick juga menjabarkan komitmen pemerintah Indonesia dalam merenovasi 22 stadium yang dapat dipakai untuk kegiatan tim nasional dan liga.

Baca Juga: Dijamin Untung! Inilah 3 Rekomendasi Ide Bisnis Hampers yang Cocok Sambut Lebaran 2023

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah