Menpora Beri Angin Segar Soal Kelanjutan Liga 1 2022, Begini Katanya

- 19 November 2022, 11:30 WIB
Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 kemungkinan kembali digelar pada awal Desember mendatang.
Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 kemungkinan kembali digelar pada awal Desember mendatang. /DOK. Liga Indonesia Baru/

MAPAY BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima audiensi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2022.

Pemerintah lanjut Menpora menyambut baik kembalinya kompetisi Liga 1 2022 yang vakum sejak tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Menurut Menpora, pihaknya akan segera berdiskusi dengan Kapolri agar memastikan izin penyelenggaraan Liga 1 2022 bisa kembali bergulir.

Baca Juga: Episode Pertama Reborn Rich Dibintangi Song Joong Ki Raih Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Terlebih lagi pada tahun 2023 nanti, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Nah, pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan LIB. Salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional Indonesia. Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemudian ada juga Piala Asia 2023, kemudian juga ada FIFA Matchday yang kita punya kepentingan terhadap peningkatan peringkat kita di FIFA," kata Menpora.

"Oleh karena itu hasil dari diskusi ini akan saya diskusikan dengan bapak Kapolri karena pihak Polri yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian, dan kita berharap tim nasional kita semakin siap. Jadi mohon doa dan dukungannya teman-teman, kita akan segera mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan yang mendasar," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Periksa 5 Saksi dalam Kasus Bully Siswa SMP di Kota Bandung

Baca Juga: Geger Kasus Bully Siswa SMP Kota Bandung, Polisi Lakukan Penyelidikan

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah