Pemerintah Akui Belum Siap Pindahkan Seluruh PNS ke IKN Tahun 2024, Singgung Fasilitas Belum Siap dan Hal Ini

- 29 Februari 2024, 20:15 WIB
Pemerintah Jokowi mengakui belum sanggup memindahkan seluruh PNS ke IKN tahun 2024
Pemerintah Jokowi mengakui belum sanggup memindahkan seluruh PNS ke IKN tahun 2024 /setkab.go.id

 

BRAGA, MAPAY BANDUNG - Pemerintah Jokowi mengakui belum siap memindahkan seluruh ASN yang terdiri dari PNS dan PPPK ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di tahun 2024.

Menurutnya Jokowi beberapa pertimbangan yang membuat seluruh PNS belum dapat menempati IKN tahun ini, salah satunya fasilitas yang belum siap hingga sarana pendukung lain yang belum tersedia.

Lebih lanjut presiden Jokowi menyampaikan bahwa mengatur pemindahan seluruh PNS ke IKN di Provinsi Kalimantan Timur bukanlah perkara yang mudah. Hal ini disampaikannya saat meresmikan sejumlah proyek infrastruktur industri keuangan di kawasan IKN pada Kamis 29 Februari 2024.

Baca Juga: Hanya 2 Jam dari IKN, Terminal di Kalimantan Timur yang Diresmikan Jokowi Ini Memiliki Fasilitas Mutakhir

Mengutip dari laman ANTARA, Jokowi menjelaskan rencana semacam ini memang tidaklah mudah. Oleh karena itu pemerintah sedang mempersiapkannya dengan baik.

Ia juga menegaskan bahwa pemindahan PNS, PPPK, TNI, dan Polri ke IKN akan dilakukan secara bertahap. Untuk itu, pemerintah terus mengkaji dan mematangkan rencana pemindahan tersebut, termasuk dalam hal menyediakan fasilitas pendukung yang penting seperti perumahan, sekolah, dan rumah sakit.

Meskipun begitu, Jokowi menambahkan pemerintah memperkirakan dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, IKN akan menjadi kota yang hidup dan dihuni oleh banyak masyarakat.

Baca Juga: Selesai Bulan Juli 2024! Intip Kemegahan Istana Presiden di IKN, Lampu dan Ukiran Dibuat Perajin Daerah Ini

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah