1.111 Kyai Se-Jabar Deklarasikan Dukungan Untuk Paslon Nomor 1 Anies Baswedan-Cak Imin

- 8 Februari 2024, 15:15 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat menghadiri Deklarasi 1.111 Kiai se-Jawa Barat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat menghadiri Deklarasi 1.111 Kiai se-Jawa Barat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024). /ANTARA/HO-Timnas AMIN

SOREANG, MAPAYBANDUNG.COM - Kurang lebih seminggu menjelang hari pemilihan Calon Presiden-Wakil Presiden 14 Februari 2024, Pasangan Calon Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari para kyai di Jawa Barat.

Sebanyak 1.111 kyai se-Jabar resmi mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres tahun ini. Adapun acara deklarasi tersebut telah digelar di salah satu hotel di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu malam (7/2).

Baca Juga: Ini Lokasi Kampanye Anies Baswedan di Garut Kamis 8 Februari 2024

Pernyataan sikap dukungan itu dibacakan oleh KH Abu Bakar dari Pondok Pesantren Al Masthuriyah, dan disaksikan langsung oleh Cawapres, Cak Imin.

"Kami, para kyai dan santri yang tergabung dalam Munajat, Majelis Ulama Pesantren Nahdliyin Jawa Barat, menitipkan amanah, pesan, dan nasib bangsa ini kepada Gus Muhaimin, terutama dalam menjaga konstitusi yang berpihak kepada rakyat, agar NKRI selalu dalam rida ilahi," kata Abu Bakar, yang dikutip MapayBandung.com dari ANTARA, Kamis 8 Februari 2024.

Baca Juga: Awas Macet! Ada Acara Prabowo-Gibran di Stadion GBLA Bandung Hari Ini, Lihat Jadwal Acaranya di Sini

Setelah itu, ribuan kyai lain juga ikut membacakan maklumat kepada pasangan calon Anies-Muhaimin (AMIN). Berikut isi maklumat yang dibacakan tersebut:

Dengan senantiasa memohon taufik, rida, dan pertolongan Allah SWT; kami para kiai dan masyaik pondok pesantren se-Jawa Barat mendorong kaum santri, Nahdliyin, dan rakyat Jabar untuk:

Baca Juga: Pekan Ini! Dua Capres Main ke Bandung: Prabowo di GBLA Ganjar di Bikasoga, Simak Jadwal Selengkapnya

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x