Ridwan Kamil Pantau Kondisi 17 Warga Jabar yang Jadi Korban Gempa Turki

- 9 Februari 2023, 22:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau kondisi warga Jabar yang terdampak bencana gempa bumi Turki via video call (panggilan video) di Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau kondisi warga Jabar yang terdampak bencana gempa bumi Turki via video call (panggilan video) di Jakarta, Kamis 9 Februari 2023. /Humas Jabar

 

MAPAY BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau kondisi warga Jabar yang terdampak bencana gempa bumi Turki via video call (panggilan video) di Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Dalam video call tersebut, Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berbincang dengan Muhammad Farid Hilmi (Kabupaten Bandung), Fariz Fauzi Anshari (Kota Bandung), Muhammad Kemal (Purwakarta), Hilmi Abdul Azis (Bandung Barat), dan Muhammad Khalid (Kota Bandung). Mereka merupakan mahasiswa Gaziantep University.

"Kondisi kalian sekarang bagaimana? Apa yang dibutuhkan untuk saat ini?" tanya Emil.

Baca Juga: Awas! Tempe Bisa Jadi Penyebab Asam Urat, Jangan Diolah Seperti Ini Kata dr. Zaidul Akbar

Dari keterangan, mereka dalam kondisi baik. Saat ini, mereka sedang mengungsi di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Turki di Ankara.

Adapun jumlah WNI yang mengungsi di KBRI Turki sebanyak 120 orang. Dari jumlah itu, 17 orang di antaranya merupakan warga Jabar.

Mengetahui hal tersebut, Emil pun bersyukur mereka dan warga Indonesia lainnya dalam kondisi baik dan mendapat penanganan maksimal. Ia pun akan memberikan bantuan dan memantau kondisi warga Jabar di Turki.

Baca Juga: Awas! Susu Sapi Bikin Masalah Kewanitaan, Begini Penjelasan dr. Ema Surya Pertiwi

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah