Gelar Training of Trainer Moderasi Beragama, BNPT Sampaikan Strategi Pencegahan Terorisme

- 9 Oktober 2022, 20:45 WIB
BNPT menggelar Training of Trainer Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme di Aula Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Rabu 5 Oktober 2022.
BNPT menggelar Training of Trainer Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme di Aula Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Rabu 5 Oktober 2022. /Dokumentasi BNPT

MAPAY BANDUNG - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat menggelar Training of Trainer Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme di Aula Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Rabu 5 Oktober 2022.

Kegiatan Training of Trainer Moderasi Beragama yang digelar BNPT ini dihadiri oleh 120 orang peserta.

Dalam kegiatan ini, dihadiri juga oleh Ketua FKPT Jawa Barat Iip Hidajat, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Enan, dan Kabid Agama FKPT Jawa Barat Utawiyah Kusumah.

Baca Juga: Ingin Meningkatkan Kecerdasan Otak? Makan Buah Ini, Kata dr. Zaidul Akbar

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Mahnan Marbawi bahwa guru PAI harus menjadi guru ideologi yang modis, moderat, inovatif dan inspiratif.

"Tidak hanya itu, mengenalkan pengetahuan budaya kepada anak muda agar lebih mengenal dan menguatkan budaya kita semua," katanya melalui siaran pers.

Hal senada juga disampaikan Subkoordinator Penelitian dan Evaluasi Teuku Fauzansyah.

Baca Juga: Usai Banten, Gempa Guncang Pulau Seram Kekuatan 4.3 Magnitudo

"Kita semua khususnya perempuan dan anak muda yang rentan terkena paham radikalisme, yang mana ada seorang anak muda yang akan bunuh diri, namun ia menyangkal dan menyatakan bahwa itu adalah jihad”, ujarnya.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah