Pemprov Jabar Sebut Pungli di Masjid Al-Jabbar Tanpa Izin dan Diluar Sepengetahuan Pengelola

- 15 April 2024, 15:15 WIB
Masjid Al Jabbar mendadak viral di media sosial karena terjadi kasus pungli.
Masjid Al Jabbar mendadak viral di media sosial karena terjadi kasus pungli. /Dokumentasi Masjid Al Jabbar

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Sekda Jabar Herman Suryatman memastikan, kejadian pungli di Masjid Al-Jabbar dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, serta tanpa izin dan di luar sepengetahuan pengelola.

Meski demikian, Dewan Eksekutif Masjid Al-Jabbar memastikan akan ada evaluasi menyeluruh terhadap sistem pelayanan di lapangan dan kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Kenyamanan dan keamanan jemaah sejak dulu telah menjadi prioritas utama Dewan Eksekutif. Atas kejadian yang membuat tidak nyaman salah satu jemaah, Dewan Eksekutif sangat menyesalkan.

Baca Juga: Lika-liku Parkir 'Seikhlasnya' di Masjid Al-Jabbar: Dikasih 2 Ribu Gamau, Dikasih 5 Ribu Melengos

"Atas nama Dewan Eksekutif Masjid Raya Al-Jabbar kami menyampaikan permohonan maaf," kata Herman Suryatman, dikutip MapayBandung.com dari Humas Jabar, Senin 15 April 2024.

Herman menyarankan agar jemaah lebih berhati-hati terhadap orang yang memungut uang atas nama pelayanan Masjid Al Jabbar.

"Langsung saja laporkan kepada kami atau pihak berwajib apabila ada kejadian serupa (pungli)," katanya.

Baca Juga: Viral Dugaan Pungli di Masjid Al-Jabbar, Ridwan Kamil Singgung Siapa Ketua DKM Masjid

Herman yang juga menjadi Ketua Harian Dewan Eksekutif Masjid Raya Al-Jabbar itu juga memastikan, pihaknya segera menertibkan pungli yang dilakukan oknum juru parkir dan petugas penitipan barang di area Masjid Al-Jabbar.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah