1.800 Anak Berprestasi di Desa BRILian, Dapat Beasiswa BRI Kontribusi Nyata Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

- 8 Desember 2023, 18:41 WIB
BRI berikan beasiswa untuk 1800 anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia.
BRI berikan beasiswa untuk 1800 anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia. /Dokumentasi BRI

MAPAY BANDUNG – Bank Rakyat Indonesia atau BRI memberikan beasiswa kepada 1.800 anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia.

Beasiswa yang diberikan BRI ini sebagai bentuk turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
Menjelang usianya yang ke-128 tahun pada 16 Desember 2023, BRI selalu konsisten memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama di sektor pendidikan melalui bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR) salah satunya pemberian beasiswa.

Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi mengatakan bantuan beasiswa tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILian karena telah menjadikan BRI sebagai Bank Utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukan sebagai penunjang segala aktvitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

Baca Juga: Warga Bandung Wajib Tahu! Begini Cara Mudah Cek Tilang Elektronik dan Tips Pembayaran Lewat BRI

Para penerima bantuan dana pendidikan atau beasiswa, lanjut Sadmiadi adalah anak-anak berprestasi yang terpilih, diantaranya anak peraih juara 1,2 dan 3 di kelas masing-masing.

Selain itu BRI juga turut memberikan beasiswa kepada para peraih kejuaraan dibidang science, sosial, seni, olah raga atau kejuaraan lainnya; serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILian.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada para pelajar yang merupakan anak-anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia,” tutur Sadmiadi dalam keterangannya, Kamis 7 Desember 2023.

Sadmiadi menjelaskan bantuan dana pendidikan atau beasiswa ini memang suda masuk ke dalam program yang disalurkan BRI sebagai bentuk berkomitmen dalam melaksanakan ESG di Indonesia terus memberikan inisiatif salah satunya pemberdayaan masyarakat.

“Banyak generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak mampu melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x