Angkot di Bandung Jadi Mikrobus, BRT Siap Mengaspal di Kota Bandung Tahun 2024

- 25 Januari 2023, 20:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebut Pemkot siapkan Rp300 miliar untuk tangani banjir, Rabu 25 Januari 2023.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebut Pemkot siapkan Rp300 miliar untuk tangani banjir, Rabu 25 Januari 2023. /Diskominfo Kota Bandung

MAPAY BANDUNG - Meski masih berada di awal 2023, tapi program layanan transportasi publik berupa mikrobus atau yang dikenal dengan istilah Bus Rapid Transit (BRT) akan siap meluncur tahun 2024.

Hal ini merupakan bentuk penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah (RPJMD) Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, RPJMD akan difokuskan pada perbaikan dan pembangunan sarana infrastruktur.

Baca Juga: Makan Makanan Enak Ini Asam Urat Teratasi Kata dr. Saddam Ismail

"Tak hanya Bandung Caang Baranang, kolam retensi, dan fly over. Transportasi publik juga terus dioptimalkan untuk membuat masyarakat semakin nyaman dan aman," ungkap Yana seusai Bandung Menjawab, Rabu 25 Januari 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Dadang Darmawan memaparkan, optimalisasi transportasi mikrobus berfungsi untuk mengonversi angkot.

"Hitungannya kalau mikrobus bisa untuk 20 penumpang. Sementara angkot sekarang itu 10 penumpang. Sehingga dari dua angkot itu, sekitar 20 penumpang bisa dikonversi oleh satu mikrobus," jelas Dadang.

Baca Juga: Dinilai Bisa Teruskan Perjuangan Bangsa, Uu: Imtak dan Iptek Tak Bisa Dipisahkan

Ia mengatakan, rencana transformasi angkutan baru diusulkan hadir di tahun 2024. Pemkot Bandung bekerja sama dengan koperasi-koperasi angkutan di Kota Bandung untuk menyelaraskan program ini.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x