Brimob Beberkan Bom yang Dipakai Pelaku Bunuh Diri Astana Anyar Bom Rakitan Bentuk Panci

- 8 Desember 2022, 19:00 WIB
Motor milik pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung yang bertuliskan kritikan soal rancangan kitab undang-undang hukum pidana (RKUHP).
Motor milik pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung yang bertuliskan kritikan soal rancangan kitab undang-undang hukum pidana (RKUHP). /Jurnal Soreang /Instagram

MAPAY BANDUNG - Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono membeberkan jenis bom yang digunakan Agus Sujatno (34) pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung adalah bom rakitan bentuk panci.

Bom panci itu digunakan pelaku untuk memberikan teror pada masyarakat pada Rabu 7 Desember 2022 dan membuat sejumlah polisi menjadi korban.

Selain itu, dari sekitaran TKP, polisi pun mendapati bahwa bom panci itu berisi paku hingga baterai.

"Bom yang meledak adalah jenis bom rakitan dibentuk dalam bentuk panci. Isian di bom panci itu di antaranya yang ditemukan di TKP adalah paku, baterai 9 volt, dan residu TKP," kata dia saat memberikan keterangan pers, di Mapolrestabes Bandung, Kamis 8 Desember 2022.

Baca Juga: TERUNGKAP! Ini Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Terkait dengan daya ledaknya, Yuri belum bisa berbicara banyak. Sebab pihaknya masih melakukan identifikasi bom di Pusat Laboratorium Forensik.

"Daya ledaknya, tim kami dari Jibom dan Puslabfor nanti akan disampaikan kemudian," kata dia.

Di samping itu, ia membeberkan dugaan ledakan dan kronologi kejadian ledakan bom bunuh diri itu.

Yuri menyampaikan, pelaku membawa dua bom panci yang dimasukan ke dalam ransel.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah