Rutinkan! 7 Kebiasaan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Meski Makan Banyak Saat Lebaran

- 12 April 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Pexels/Andres Ayrton

BRAGA, MAPAYBANDUNG.COM - Berikut ini adalah 7 kebiasaan yang bisa membantu turunkan berat badan meski kamu makan banyak saat lebaran.

Seolah balas dendam, banyak orang yang langsung makan banyak pasca lebaran. Hal itu justru bisa menyebabkan berat badan kembali naik, padahal saat puasa berat badan sudah turun.

Untuk itu, lakukan 7 kebiasaan ini terutama saat pagi hari agar berat badan kamu tidak naik lagi. Dilansir MapayBandung.com dari YouTube Dokter Saddam Ismail, Jumat 12 April 2024, berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Awas Asam Urat Kambuh Usai Lebaran, Atasi dengan Ramuan Ajaib dr. Zaidul Akbar Ini

1. Berjemur di bawah sinar matahari pagi

Menurut penelitian, orang yang berjemur di bawah sinar matahari bisa menurunkan indeks massa tubuhnya, dibandingkan seseorang yang tidak berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi, tubuh dapat mengikuti jam biologis atau dengan ritme sikardian. Hal itu dapat melancarkan metabolisme dan membakar lemak jauh lebih efektif.

2. Sarapan dengan protein yang tinggi

Pilihlah menu sarapan dengan makanan berprotein tinggi, karena protein dapat membuat kamu cepat kenyang dan tahan lapar. Metabolisme menjadi lebih baik dibandingan mengkonsumsi karbohidrat atau lemak.

Misalnya kamu bisa memilih menu roti gandum dengan putih telur, yoghurt atau makanan protein lainnya dengan porsi yang wajar.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah