dr. Zaidul Akbar Punya 2 Cara Makan Mie Instan yang Aman dan Sehat, Salahsatunya Tambah Sayuran

- 3 Oktober 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi racikan mie instan/YashilG/Pixabay
Ilustrasi racikan mie instan/YashilG/Pixabay /

MAPAY BANDUNG - Seorang dokter yang juga menjadi penggagas JSR dr. Zaidul Akbar, kali ini akan memberikan beberapa cara makan mie instan, agar kita bisa makan aman dan sehat.

Mengkonsumsi mie instan sah-sah saja, namun, akan menjadi masalah apabila mengkonsumsi mie instan terlalu berlebihan, karena akan berdampak buruk kepada kesehatan.

Maka dari itu, cara ala dr. Zaidul Akbar berikut ini bisa menjadi pilihan, agar anda bisa makan mie instan dengan aman dan sehat.

"Masih boleh kok makan mie instan, sah-sah saja. Tapi, batasi jumlah asupannya, jangan jadi keseringan, di mana tiap lapar larinya ke mie. Sesuatu yang berlebihan itu enggak baik," tutur dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Bongkar Habis Tabiat Asli Rizky Billar, Sahabat Sebut Suami Lesti Kejora Kerap Lakukan Ini, Gak Nyangka!

Dilansir MapayBandung.com dari Instagram @kampusmadu, Senin 3 Oktober 2022, ada 2 cara aman dan sehat mengkonsumsi mie instan.

"Cara yang pertama, kalau mau makan mie, tambahin sayur-sayuran. Terus bumbu-bumbunya ganti juga pakai yang buatan sendiri, dan tambahin protein," tuturnya.

Cara yang kedua, dr. Zaidul Akbar menyarankan kepada kita, untuk melakukan detox atau detoksifikasi, setelah makan mie instan.

"Paling penting, lakukan detox mie instan minimal seminggu sekali atau 2 kali. Caranya? Bikin minuman sehat, bahan dasarnya jahe sama chia seeds," kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah