dr. Zaidul Akbar Sebut Buah Ini Mampu Bersihkan Paru-paru Kotor, Jaga Kesehatan Jantung dan Usus

- 22 April 2022, 10:15 WIB
Cara merawat kesehatan jantung dalam Islam, penjelasan dr. Zaidul Akbar.
Cara merawat kesehatan jantung dalam Islam, penjelasan dr. Zaidul Akbar. /Tangkap layar YouTube.com/dr. Zaidul Akbar Official

MAPAY BANDUNG - Seorang dokter yang juga menjadi penulis buku JSR dr. Zaidul Akbar, kali ini akan mengungkapkan manfaat luar biasa dari timun.

Timun adalah salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi, sehingga mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti membersihkan paru-paru kotor, menjaga kesehatan jantung, hingga kesehatan usus.

Terlebih untuk paru-paru, disebutkan oleh dr. Zaidul Akbar, timun memiliki senyawa aktif yang mampu membersihkan paru-paru kotor dari paparan racun.

"Kandungan alkaline dalam timun dapat membersihkan organ tubuh dari racun yang masuk. Berdasarkan penelitian, timun bahkan dapat menahan racun agar tetap berskiluasi dalam darah," tutur dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Kontrol Gula Darah dan Kolesterol pada Bumil, dr. Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Daun Kaya Nutrisi Ini

Dilansir MapayBandung.com dari Instagram @dr.zaidulakbar.resep, Kamis 21 April 2022, timun sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi perokok.

"Seorang perokok harus makan timun jika ingin paru-parunya sehat dan bersih dari penyakit," tuturnya.

Bahkan, bisa menjadi pilihan saat berkeinginan untuk berhenti merokok.

"Timun bisa bikin seseorang yang ngerokok untuk berhenti kecanduan pada rokok. Cobalah setiap kali selesai makan nasi, disiapkan satu piring buah timun yang sudah dikupas dan diiris-iris tipis," kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah