NEOM City: Megaproyek Putra Mahkota Arab Saudi yang Dikaitkan Jadi Tanda Hari Kiamat Kiat Dekat, Benarkah?

- 2 Desember 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi Neom City, kota futuristik yang akan dibangun Arab Saudi.
Ilustrasi Neom City, kota futuristik yang akan dibangun Arab Saudi. /Pixabay/

 

MAPAY BANDUNG - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, sudah lama ini menjadi perbincangan dunia atas idenya yang akan membangun NEOM City di tanah Arab.

NEOM City merupakan megaproyek Putra Mahkota Arab Saudi senilai 500 miliar dolar AS, sebuah zona ekonomi besar yang menjadi bagian dari rencana reformasi Visi 2030 Arab Saudi dari minyak.

Namun, megaproyek NEOM City ini juga nyatanya menjadi bahan perbincangan umat muslim seluruh dunia, sebab, muncul spekulasi kemakmuran Arab Saudi merupakan tanda dari Hari Kiamat.

Benarkah demikian? Lantas apa hubungan antara NEOM City yang digencarkan Putra Mahkota Arab Saudi dengan tanda Hari Kiamat? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Berhias Serba Hijau, Rasulullah Sebut Dajjal Punya Pengikut dari Golongan Ini di Dunia, Simak Cirinya di Sini!

Dilansir MapayBandung.com dari Reuters, Jumat 2 Desember 2022, megaproyek NEOM City bernilai 500 miliar dolar AS ini adalah salah satu visi yang digalakkan Putra Mahkota untuk ekonomi Arab Saudi di tahun 2030.

Dari laporan yang diterima, fase pertama pembangunan NEOM City akan menelan biaya 1,2 triliun riyal (319 miliar dolar AS).

Di mana setengahnya, akan berasal dari dana kekayaan kedaulatan kerajaan dan Dana Investasi Publik.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub