Burung Perkutut Seketika Bebas dari Virus, Jamur, Hingga Parasit Kalau Rutin Gunakan Bahan Dapur Ini

- 23 Juni 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi perkutut
Ilustrasi perkutut /Pixabay

MAPAY BANDUNG - Burung perkutut termasuk salah satu jenis burung yang kerap didatangi penyakit seperti virus, jamur, hingga parasit.

Untuk mencegah datangnya penyakit seperti virus, jamur, hingga parasit pada burung perkutut, ternyata bisa menggunakan bahan dapur.

Adapun bahan dapur yang bisa digunakan untuk mencegah virus, jamur, hingga parasit pada burung perkutut adalah bawang putih.

Bagi para percinta burung perkutut lokal, mungkin belum banyak yang tahu bahwa ternyata bawang putih memilki banyak manfaat untuk perkutut.

Baca Juga: Punya Tuah Keselamatan dan Bikin Cita-cita Terwujud Jenis Burung Perkutut Ini Baik untuk Dipelihara

Seperti yang dikutip MapayBandung.com dari video di kanal YouTube Perkutut Channel Kamis 23 Juni 2022,manfaat pertama dari bawang putih yaitu sebagai anti bakteri.

Beberapa penelitian juga telah menjelaskan jika zat allicin yang ada pada 1 siung bawang putih ini, memiliki sifat antibakteri.

Karena sifatnya yang anti bakteri, sehingga bawang putih bisa digunakan untuk mengobati burung perkutut yang sedang mengalami gangguan pencernaan dikarenakan bakteri.

Selanjutnya manfaat kedua yakni sebagai anti jamur, sehingga bawang putih ini dapat menangkal dan menghambat pembentukan mikotoksin, seperti aflatoksin dari parasit aspergillus.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x