2 Jenis Makanan Ini Bikin Perkutut Jadi Gak Mau Manggung, Sifatnya Panas dan Bikin Suara Perkutut Rusak

- 21 Juni 2022, 21:15 WIB
Beras merah jadi salah satu pakan burung perkutut agar terus gacor.
Beras merah jadi salah satu pakan burung perkutut agar terus gacor. /YouTube animal lover (emah-Rasyid)

MAPAY BANDUNG - Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh diberikan untuk pakan burung perkutut. Sebab, makanan-makanan ini bersifat panas dan bikin suara perkutut menjadi rusak.

Oleh sebab itu, memberi pakan atau makanan untuk burung perkutut tidak boleh sembarangan.

Sebab, pakan atau makanan bisa menjadi faktor penentu, apakah burung perkutut akan lebih sering manggung atau sebaliknya.

Dilansir MapayBandung.com dari YouTube Majalah Lovebird, Senin 20 Juni 2022, penyebab perkutut menjadi tidak mau bunyi bisa muncul dari makanan.

Baca Juga: 5 Level Khodam Pendamping Sesuai Tingkat Energi Spiritual, Begini Manfaat yang Dirasakan Pemiliknya

Kita sebagai pemilik burung perkutut, sangat tidak dianjurkan untuk memberi makan sembarangan, karena bisa berbahaya bagi burung perkutut itu sendiri.

Seperti misalnya canery seed dan ketan hitam, kedua makanan ini sifatnya panas bikin suara rusak. Sehingga, jika ingin memberi pakan ini, usahakan jangan terlalu sering.

Saat akan memberi pakan canery seed atau ketan hitam, lebih baik campurkan dengan milet, agar efeknya tidak berlebihan untuk burung perkutut.

Kemudian, pastikan makanan yang akan diberikan kepada burung perkutut itu dalam keadaan bersih. Ini berlaku untuk anda yang sering memberi pakan kiloan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x