Mitos Petilasan Prabu Siliwangi di Gunung Hejo, Indigo Om Hao: Kalau Batu Dicabut Terjadi Bencana

- 26 Februari 2022, 14:00 WIB
Petilasan yang terletak di Gunung Hejo, kilometer 97 Tol Cipularang ini merupakan tempat untuk melakukan meditasi dan pertapaan bagi Prabu Siliwangi.
Petilasan yang terletak di Gunung Hejo, kilometer 97 Tol Cipularang ini merupakan tempat untuk melakukan meditasi dan pertapaan bagi Prabu Siliwangi. /YouTube Kisah Tanah Jawa

MAPAY BANDUNG – Menurut mitos masyarakat Sunda, keberadaan Gunung Hejo di Purwakarta, Jawa Barat, erat kaitannya dengan petilasan Prabu Siliwangi.

Gunung Hejo yang bersebelahan dengan km 97 tol Cipularang, sangat kental dengan nuansa gaib dan peristiwa mistis.

Tak hanya petilasan Prabu Siliwangi, mata batin indigo Om Hao menguak misteri lain tentang keberadaan petilasan di Gunung Hejo ini.

Baca Juga: Inilah 5 Pantangan Penderita Asam Urat Kata dr. Saddam Ismail, Wajib Dihindari!

“Gunung Hejo ini dulunya saya lihat digunakan untuk tempat bersemedi, mendapatkan wangsit, dan berdiskusi dengan makhluk gaib,” kata Om Hao seperti dilansir MapayBandung.com dari kanal YouTube Kisah Tanah Jawa pada Sabtu 26 Februari 2022.

Seperti diketahui, Prabu Siliwangi adalah pemimpin kerajaan Pajajaran di tanah Sunda dan batu yang terletak di puncak Gunung Hejo bukanlah makam dari sang prabu.

“Ini petilasan saja dan di puncak ini ada pancer (batu), seperti simbol untuk melakukan semedi saja,” tutur indigo Om Hao.

Baca Juga: Mungkinkah Tuyul Pesugihan Mencuri Uang di ATM dan Bank? Begini Penjelasan Mbah Mijan

Mitos lain yang berkembang, di Gunung Hejo ini Prabu Siliwangi melakukan pertapaan ditemani sosok setia yang selalu mendampinginya.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah