Meski Kecewa, Trio Persib Ambil Hikmah Pembatalan Piala Dunia U-20 2023

- 30 Maret 2023, 18:45 WIB
Tanpa tiga gelandang andalannya, Persib bertekad mengalahkan Bhayangkara FC, Jumat 24 Maret 2023.
Tanpa tiga gelandang andalannya, Persib bertekad mengalahkan Bhayangkara FC, Jumat 24 Maret 2023. /Instagram @robi_darwis24/

 

MAPAY BANDUNG - Tiga pemain Persib, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah mengaku kecewa dengan gagalnya Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namun, mereka mencoba mengambil sisi positif dari kegagalan tampil di even yang sudah dinantikannya.

Seperti diketahui, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah pertemuan Presiden Giano Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023.

Salah satu sisi positif dan hikmah yang diambil para pemain Persib dari kegagalan tampil di Piala Dunia U-20 2023 itu adalah bisa lebih fokus membela Persib di sisa kompetisi.

Baca Juga: Segar dan Menyehatkan, Resep Es Kuwut Melon yang Cocok Jadi Ide Jualan di Bulan Puasa

“Kecewa pasti dengan batalnya tampil di Piala Dunia U20. Kami sudah mempersiapkan sejak lama, mengorbankan waktu, tenaga dan jauh dari keluarga untuk bisa menunjukan Indonesia di mata dunia. Tapi, ini sudah jalannya dari Allah. Saya saat ini akan fokus bersama Persib di sisa laga musim ini. Mudah-mudahan hasil maksimal bisa Persib raih,” ucap Robi, Kamis 30 Maret 2023.

Begitu juga dengan Ferdiansyah. Ia mencoba tetap fokus untuk mengejar mimpinya sebagai pesepakbola professional. Dia mencoba menghibur diri dengan sebuah harapan akan ada hal yang baik di masa datang.

“Kita tidak bisa apa-apa selain merasa kecewa dengan situasi saat ini. Kita hanya bisa berdoa untuk kedepannya agar mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Tetap bekerja keras menjemput mimpi dan saat ini fokus bersama Persib untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Baca Juga: Passos Santai Teja Paku Alam Tak Main Saat Persib Lawan Persija Jakarta

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub